Sabtu, 05 Mei 2012

Baca Buku Gratis Di Internet Dengan Gooreader



Kabar gembira buat anda yang mempunyai hobby membaca buku, terutama buat teman - teman yang duduk di bangku pendidikan yang mempunyai hobby membaca buku atau majalah namun memiliki kendala keuangan untuk membeli buku.

Pada postingan kali ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana cara membaca buku via internet secara gratis. Book source yang akan anda gunakan bersumber dari penyedia layanan yaitu google book. Adapun kategori bacaan yang tersedia kali ini bervariasi mulai dari buku biasa, komik, majalah, dll.

Pada awal pemakaian google book saya sendiri lumayan bingung bagaimana cara penggunaannya. Namun setelah melakukan penelusuran akhirnya mendapatkan cara yang tepat untuk memanfaatkan fasilitas google book.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang akan kita tempuh :
  • Bagi anda yang belum mengenal apa itu google book silahkan anda mengunjungi linknya
  • Kita akan memerlukan sebuah software pendukung untuk membantu kita membaca buku dari google book. Anda bisa mendownload softwarenya disini (tenang aja cuma 6 Mb) 
  • Install Software tersebut pada komputer anda
  • setelah terinstall jalankan kemudian mulai melakukan pencarian kata kunci pada kolom search misalnya untuk kata kunci "Dasar-dasar komputer"
  • Setelah buku di tampilkan, klik kanan pada buku kemudian pilih read book. Tampilannya seperti gambar dibawah ini


Pada program tersebut ada beberapa fasilitas tambahan seperti bookmark and local library, book converter to pdf file.

Selamat mencoba..!! Semoga bermanfaat buat anda

3 komentar: