Jumat, 05 April 2013

Cara Baru Membuka Multi Akun Pada Browser Mozilla Firefox


Apakabar sobat Blogger...??? Semoga kita senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan oleh sang Khalik. Kali ini saya akan memberikan sebuah cara baru bagaimana kita membuka beberapa/multi akun sekalikus pada browswe Mozilla. Bagi anda yang memiliki akun fb, email dll yang lebih dari satu akun pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan cara yang satu ini karena cara ini sudah memiliki 2 cara yaitu :

1. Menggunakan Run.
2. Menggunakan Add-ons dari mozilla.

Kalau cara yang pertama sudah pernah saya berikan sebelumnya dan kali ini saya akan berbagi kepada anda yatiu menggunakan cara yang kedua. Langsung saja kelangkah - langkah kerjanya tanpa banyak bacot lagi.
  • Buka Browser Mozilla anda seperti biasa dan kunjungi situs MultiFox
  • Setelah link tersebut terbuka anda lalu klik "Install MultiFox", disini anda diharuskan untuk mendownload multifox tersebut.
  • Setelah proses download selesai klik Tools pada Menu bar lalu pilih Add-Ons
  • Setelah Tab Add-Ons muncul anda pilih Icon Gir yang terletak dibagian kanan atas lalu anda pilih Install Add-Ons From File
  •  Kemudian masukkan file mutifox yang anda download tadi ke dalam add-ons mozilla.
  • Setelah itu akan muncul tab install multifox tunggu sampai tulisan "install Now" muncul kemudian klik
  • Lalu anda akan diminta merestart ulang mozilla agar multifox dapat anda gunakan, jangan lupa klik Restart Now yang muncul dibagian kiri atas.

Cara mneggunakan Multifox ini sendiri sangatlah mudah karena anda tidak perlu lagi membuka run dan mengetikkan sebuah perintah tetapi anda tinggal mengklik File yang terdapat pada menu bar browser anda lalu pilih New Identity Profile lalu New Window akan tampil. Untuk memastikan bahwa browser baru yang anda buka telah berhasil bisa anda lihat pada angka 2 yang berwarna biru disebelah icon reload.

Tampilan New Identity Profile


Tampilan browser akun yang baru


Untuk membuat lebih dari dua akun yang terbuka anda tinggal menjalan membuka file dan memilih New Identity Profile lagi. 

Itulah cara membuka 2 akun atau lebih pada browser mozilla anda. Sampai ketemu lagi dipostingan yang lainnya. Selamat mencoba..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar