Senin, 17 Desember 2012

Download Lan Messenger | Software Chat Jaringan Offline



Lan messenger adalah sebuah software yang berfungsi untuk mengirim sebuah pesan singkat dalam satu jaringan Lan. Dari judul di atas mungkin masih ada dari kita yang bingung bagaimana kita bisa chat dalam sebuah jaringan offline karena selama ini mungkin sobat hanya tau kalau chat itu memerlukan sebuah jaringan online seperti halnya kita chat di facebook, ym, camfrog dll.

Software ini bisa sobat gunakan di kantor atau sobat yang memiliki usaha warnet. Sistem kerja Lan Messenger ini mirip dengan software chat online. Kemampuan Lan Messenger adalah dapat mencari client lain atau program yang sama untuk saling berkomunikasi bahkan dapat mengetahui siapa saja yang sedang online dalam jaringan LAN.

Kemampuan Lan Messenger dibuat sederhana karena tujuannya memang dikhususkan untuk komunikasi, misalnya untuk komunikasi antar karyawan didalam sebuah kantor. Terdapat 2 option untuk chat dari Lan Messenger yaitu private dan publik. Untuk publik, setiap pesan yang dikirim akan dibaca oleh seluruh program Lan Messenger dan ditampilkan pada display. Semua anggota dapat saling berhubungan dan mengirim pesan singkat didalam papan board display. Sedangkan private adalah chat khusus untuk 2 orang yang ingin saling berhubungan saja.

Fitur Lan Messenger yang sederhana juga menambahkan beberapa fasilitas seperti karakter emosi dapat diselipkan pada papan display. Pemakai juga dapat mengatur informasi dari user seperti Away, Join dan Leave. Sehingga pesan terlihat bila seseorang keluar dari program atau sedang sibuk dan tidak ingin diganggu.


Download Lan Messenger disini
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar