Minggu, 08 Januari 2012

Install Driver Windows7 Menggunakan Devid Info


Mungkin teman - teman pernah mengalami hal yang sama dengan saya yaitu pada saat menginstall windows 7 ada sebagian driver yang tidak bisa terinstall baik itu menggunakan CD Driver. Saya sempat teringat menggunakan devid.info dan saya pun mencobanya dengan cara yang sama pada windows Xp
dengan mencari ID Driver tapi apa yang saya temukan ternyata cara tersebut tak sama karena saya mendapatkan bukan ID driver melainkan nama dari driver tersebut.

Saat itu saya sempat putus asa karena tapi berkat teman yang memberikan saya semangat, saya pun mulai mengutak atik windows 7 tersebut, Alhamdulillah dan hasilnya saya mendapatkan ID driver yang saya cari walaupun membutuhkan waktu tapi saya puas dengan apa yang saya dapat. Mungkin sudah ada dari anda yang tau cara ini tapi cara ini saya peruntukkan bagi anda yang belum tau aja.
Setelah anda menginstall Windows 7 mungkin anda akan mendapatkan tampilan yang kurang memuaskan itu disebabkan oleh VGA anda yang tidak terinstall seperti gambar diatas ada beberapa dirver yang tidak terinstall salah satunya VGA.


Anda akan bertanya - tanya bagaimana cara mendapatkan ID driver jika kita menggunakan windows 7. Baiklah tanpa berbasa basi lagi saya akan jelaskan bagaimana cara saya menemukan ID driver tersebut.

Langkah - langkahnya adalah :

1. Klik Icon windows/start kemudian pada run ketikkan System Information.
    Kemudian anda klik System Information tersebut.


2. Setelah tampilan system information muncul klik Components, lalu pilih
    Problem Devices.


3. Sekarang anda sudah dapat melihat ID driver dari driver yang tidak terinstall
    pada komputer atau notebook yang menggunakan windows 7.


4. Copy ID driver anda kemudian pastekan pada kolom devid.info seperti cara
    pada windows Xp yang telah saya jelaska beberapa waktu yang lalu.

Apabila anda mengcopy ID driver tersebut mungkin semua data akan ikut tercopy, jadi sebelum anda mempastekan id driver ada baiknya anda paste terlebih dahulu di notepad, kemudian anda copy id drivernya saja.

Untuk cara yang saya jelaskan pada windows Xp bisa anda lihat pada link di bawah ini

"http://antkomputer.blogspot.com/2011/11/mencari-driver-menggunakan-devidinfo.html"

Selamat mencoba..!!semoga cara ini bisa membantu anda yang belum mengetahui cara ini...!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar