Kamis, 15 Desember 2011

Portable Virus Scan From Microsoft For Free




Ketika Komputer kita diserang oleh virus dan antivirus yang terinsatll tidak dapat mengatasinya salah satu solusinya adalah dengan menggunakan antivirus portable yang mampu menindaki virus tanpa harus menginstall dan memperbarui antivirus. Salah satu yang terbaru adalah yang dibuat oleh Microsoft yaitu Microsoft Security Scanner.

Microsoft Security Scanner adalah aplikasi portabel (tidak perlu diinstal) berfungsi untuk memeriksa dan melakukan scan komputer tentang kemungkinan infeksi virus. Program ini dibuat oleh Microsoft yang akan selalu memperbarui dengan database virus terbaru. Karena karakteristik portabel kita dapat langsung menjalankannya dari USB Flashdisk tanpa harus menginstallnya lagi.



Penggunaan scanner ini sangat mudah karena kita bisa selalu membawanya. Setelah anda mendownload antivirus portable ini anda akan melihat 3 pilihan scan yaitu Quik Scan, Full Scan dan Folder Scan tertentu. Setelah anda menjalankan antivirus ini kemudian proses scan akan berjalan apabila antivirus ini mendapatkan malware, worm atau sejenisnya antivirus ini akan mengkarantina atau langsung menghapus virus tersebut. Software ini tidak seperti antivirus yang telah anda install ke dalam komputer yang mampu memonitor semua aktivitas yang berjalan dikomputer.

Microsoft Security Scanner merupakan versi trial dan kita hanya bisa menggunakannya selama 10 hari setelah itu kita harus mendownloadnya lagi. Cara ini dilakukan agar kita selalu mendapatkan update terbaru dari Microsoft Security Scanner ini karena anti virus ini tidak memiliki fitur update didalamnya. Microsoft Security Scanner dapat digunakan pada sistem operasi Windows 7, Server 2003, Windows Vista dan Windows Xp.


Download Ms. Securyti Scanner 32bit disini


Download Ms. Securyti Scanner 64bit disini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar